Minggu, 09 September 2012

baiknya

begini ya,
apa saya pernah minta anda kasih saya kesetiaan?
lho, siapa yang marah-marah. suka melucu. saya tidak marah ini.  kan cuma tanya.
apa anda pernah merasa saya mintakan sebuah kesetiaan?
tidak?
tidak pernah?
kok lucu. tiba-tiba anda datang bawa kesetiaan banyak-banyak dan anda kasih ke saya.
anda tidak bilang memang kalau kesetiaan itu adalah buah permintaan saya.
tapi anda sendiri kasih untuk saya.
sekarang saya tanyalah pada anda,
buat apa sebenarnya anda kasih barang itu pada saya? buat apa?
saya tidak minta.
anda yang kasih.
tentu ada alasannya.
apa, tidak ada?
oh.
baik-baik. jadi kesetiaan yang anda kasih itu benar-benar buat saya tanpa alasan apapun, ya?
ya?
lalu sekarang saya tanya,
saya sudah terima pemberian anda itu.
sudah jadi milik saya kan sebuah kesetiaan dari anda?
sekang kenapa, kenapa, dan sekali lagi saya tanya, kenapa
barang yang sudah jadi milik saya itu
tiba-tiba anda tukar dengan paksa
pertama anda ambil
kemudian anda bilang
"maaf, kesetiaan ini ternyata tak cukup baik."
lalu anda kasih barang yang baru, perpisahan.
ok, kesetiaan anda tidak lagi diterima di sini. ambil sekalian perpisahan itu. baiknya kita tidak usah saling memberi. atau menerima


saya tidak marah.
dan ini bukan marah-marah.
jangan sok.

Tidak ada komentar: