Senin, 06 April 2009

apa mimpimu?

seperti batang padi yang ditanam pada lahan gembur
begitulah aku
yang gemuk
yang basah
yang siap dituai
yang berbuah bulir bulir padat dan dicintai
yang kemudaannya menghasilkan satu masa depan

ah, betapa sebuah padi dibutuhkan
aku ingin begitu
aku ingin kehadiranku dinanti bukan sebagai pelengkap
namun sebagai yang utama
aku ingin dinikmati bukan untuk membuka atau menutup
tapi yang terutama
aku ingin dikenakan dengan baik
bukan hanya sebagai hiasan atau tambahan
namun dasar yang utama
ah, seperti padi yang ranum
akulah itu
sirami aku langit dengan air yang menyegarkan tubuh
biarkan inspirasi bersinar bersama kemudaan kami yang memudar
agar kami tak mati tua, tapi bersuka ria dalam kemudaan
ini nasihat, tentu bukan
hanya permenungan dari batang padi yang menggoda untuk diinginkan
karena satu usia adalah gairah untuk bermimpi

Tidak ada komentar: