Minggu, 22 Agustus 2010

supernatural power


saya memang bukan orang yang paling pandai mendeskripsikan rasa dengan kata-kata yang pasti dimengerti orang. biasanya apa yang saya rasa, saya utarakan dengan metafor dan idiom lainnya. tapi kali ini, saya menyerah di hadapan sinar. di hadapan sinar cahaya yang menyembuhkan tulang saya yang remuk
sepekan ini melelahkan. bagi fisik dan pikiran. bukan hanya karena pekan ini pekan baru dalam identitas lain diri saya, tapi karena pekan ini ditutup dengan konflik yang menyakiti banyak orang penting dalam hidup saya yang kecil ini. konflik itu berubah jadi timbunan asap yang menghalangi saya untuk melihat jalan pulang ke rumah. meniadakan pekarang, pintu apalagi dalam rumah itu.
tapi seperti coldplay bilang :

lights will guide you home


dia akan menembus asap yang tebal. mengalahkan kekaburan pandangan dan menemukan jalan menuju pintu masuk rumah saya.
walau lelah dan menghancurkan tubuh saya rasanya pekan ini, tapi lagi-lagi coldplay bilang :

and it will ignite your bones
and I will try to fix you


taruhlah ini si chris martin yang menyanyikan. tapi saya rasa, ada kekuatan lebih besar yang membuat dia bisa menyanyikan lagu dengan lirik sekuat ini. lagu dengan kekuatan yang mampu memperlihatkan:
selalu ada cahaya yang menyinari, menyembuhkan dan memperbaiki hidup yang terlalu usang hari ini.

semoga saja, saya benar. dan karena itu saya bersyukur bahwa kekuatan yang lebih super itu masih tersisa untuk mengingatkan saya untuk pulang. hari ini

(painting by bintang perkasa)

Tidak ada komentar: