Senin, 29 Desember 2008

bulan milik lanbu


namanya lanbu
aku suka melamunkannya setiap malam tiba
aku mencoba mengingat bagaimana ia membentuk sudut
dan tertawa
aku mencoba mereka wanginya yang harum terhirup pagipagi
aku merajut lagi bayangan wajahnya yang samar samar terekam di kepala
---------
aku kehilangan lanbu 1 tahun yang lalu
di malam natal yang panjang
saat aku menantikannya berdiri di bawah lampu redup itu
saat angin datang dan membisikan kematiannya di telingaku
aku meringkuk
kesedihan
kedukaan
----------
1 tahun sudah lewat di hadapanku
tanpa lanbu
bayangannya mulai hilang dari ruang gerakku
dan tubuhnya tak lagi dekat seperti setahun yang berlalu
tapi saat ini aku ingat lagi akan dia
saat mataku menatap bulan
aku ingat senyumnya yang bagai sabit
aku ingat putih sinarnya dari kulit
aku ingat keindahannya melalui pantulan sinar bintang
----------
bagiku lanbu adalah bulan
bulan adalah lanbu ku yang baru
dan mereka adalah satu sekarang
untuk jadi masa laluku dan hari ini

Tidak ada komentar: