Minggu, 25 Juli 2010

if people ask, choose one instead of say nothing

alasan kenapa manusia harus bersama dengan manusia lain :

karena manusia memiliki kebutuhan di- dan men-. mereka butuh dicintai dan mencintai, mereka ingin dirindukan dan merindukan. mereka harus menangis untuk ditangisi. mereka harus mendapat di- untuk merasakan men- atau merasakan men- untuk memberi di-. apapun itu MEN dan DI adalah rumus, rumus bagi manusia dengan zoo politiconnya.


karena manusia memiliki kecenderungan adiktif terhadap perhatian. manusia yang bisa bertahan menjadi invisible, adalah mereka yang memiliki ganguan. ganguan sistem syaraf, hormon, jiwa dan pikiran. jadi manusia pada umumnya membutuhkan perhatian. itulah kenapa mereka suka tempat terang daripada gelap. mereka lebih suka diberikan senyum daripa tersenyum lebih dulu (kembali pada rumus dasar di atas). perhatian membuat mereka merasa aman, karena dengan adanya perhatian mereka tahu mereka dibutuhkan dan mereka memiliki alasan untuk bertahan 1 hari lagi.


karena manusia membenci dirinya dan menginginkan kesempurnaan.
tidak ada yang sempurna di dunia ini. ada yang bilang "kecantikan berbanding terbalik dengan kepandaian" ada yang bilang, "hati yang tulus tidak selalu disertai kantung yang mulus pula". mereka tidak sempurna. mereka ingin menjadi sempurna. itulah kenapa kutub utara pada magnit memiliki atraksi kepada magnit selatan. karena mereka berbeda. mereka berlawanan. dan dari perbedaan itu, muncullah kesempurnaan. itulah kenapa ada dongeng macam "beauty and the beast" atau "cinderella". karena orang kaya butuh cinta, orang miskin butuh kecantikan, orang buruk rupa butuh cinta. bukankah begitu kita? kita mencari apa yang tidak kita punya, suatu kali saat kita menemukan itu dari diri orang lain bukankah sulit bagi kita untuk melepaskannya. karena kesempurnaan lahir dari keserasian.


karena manusia tidak bisa tidak harus memberi makan jiwanya, harus mengasihani rasanya yang kesepian. paling tidak begitulah...


karena takut namanya menghilang, karena takut terlupakan, karena takut waktu menghapus dirinya seperti lautan yang membilas habis tulisan di tepi pantai. takut.







caveman

crawl into the night alone
naked
crying
trying to remember
the last home
"i am miserable"
caveman yells
but no one hears
caveman is not a human
caveman need no reason to be with someone else

who'll take and comfort caveman?

Tidak ada komentar: