Kamis, 12 Januari 2012

adakah ikan yang berbahasa untuk berkembang biak?

aku banyak belajar dari lagu-lagu tak bersyair. mereka berekspresi tanpa kata. memadatkan rasa lalu disampaikan melalui udara. dipecah ribuan energi yang ditangkap indera-indera yang bekera. mereka berkomunikasi dengan tubuh lalu memberikan sebuah harmonisasi yang magis.

aku banyak belajar dari lukisan. deretan warna yang tak selalu harus punya bentuk, bisa begitu mudah mencapai titik kemesraan dengan mata. tak perlu banyak aturan untuk mencintainya, aku bisa jatuh cinta dengan lukisan manapun tanpa perlu definisi.

aku iri. aku cemburu. aku menginginkan kemampuan yang melebihi kata untuk mengungkapkan siapa aku. aku mendamba sebuah kesempatan untuk jatuh cinta dengan diriku sendiri tanpa perlu narasi...

Tidak ada komentar: